Beranda / Financial

Beli Mobil Bisa Cuan, Gak Jadi Beban.

6 April 2022

Mobil tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya mampu dibeli segelintir orang. Secara umum mobil saat ini adalah benda yang lebih bisa dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas lagi. Faktanya kita bisa membandingkan jalanan pada era 1.990-an dengan sekarang, era 2.000-an. Jalanan lebih padat dan lebih macet, selain karena volume sepeda motor tentunya.

Tampaknya, di masa sekarang membeli mobil sudah menjadi “agak” periotas. Contohnya, bila jaman dahulu orang-orang mapan di pedesaan punya banyak tanah dan sawah tapi tidak memiliki mobil, namun saat ini orang-orang di pedesaan sudah banyak yang memiliki mobil. Dengan berbagai alasan tentunya, entah untuk mobilitas, memuliakan orang tua, keluarga, dan lain sebagainya. Yang jelas mobil sudah menjadi bagian dari standar gaya hidup untuk masyarakat saat ini.

Bicara tentang gaya hidup, ada potensi bisnis yang bisa kita gali dari fenomena tersebut. Asumsinya, kalau dulu masyarakat pergi jauh naik bus (angkutan umum), sekarang sebagian dari mereka memilih menyewa mobil untuk moda transportasi jarak jauh mereka. Jangankan jarak jauh, yang dekat saja sekarang kita sudah terbiasa menggunakan taksi online, kan?.

Kita bisa membeli mobil untuk tujuan bisnis. Menjadikan mobil untuk disewakan (rental mobil) atau bisa kita jadikan taksi online seperti yang sedang trend sekarang. Tetapi ingat, kita harus jeli dan penuh perhitungan dalam membeli mobil. Dari mulai melihat isi kantong pribadi, harga mobil, dan skema pembayaran yang berkah, agar tidak terjadi musibah di kemudian hari.

Bila Sahabat hendak membeli mobil untuk keperluan pribadi sekaligus untuk menambah penghasilan (bisnis), tips ini insyaallah bisa membantu :

1. Beli mobil bekas

Membeli mobil bekas akan menghemat banyak pengeluaran dibandingkan harus membeli mobil baru. Selain itu harga mobil baru yang pasti terdepresiasi akan merugikan, harga jualnya akan turun. Sedangkan mobil bekas harga jualnya relatif lebih stabil. Bisa dibilang membeli mobil bekas adalah pilihan bijak.

2. Beli mobil MPV

Dengan kapasitas yang bisa menampung hingga 8 orang, ini menjadi pilihan tepat Sahabat. Semakin banyak bisa menampung orang selain berguna untuk diri sendiri, juga akan lebih menjual. Karena pengguna taksi online seringkali butuh mobil yang berkapasitas besar.

3. Cari pembiayaan yang manusiawi

Ini adalah bagian penting yang perlu Sahabat cermati. Carilah platform kredit yang akadnya jelas dan manusiawi. Jangan sampai Sahabat terjebak pada skema cicilan yang tidak jelas. Sahabat bisa mencari platform kredit berbasis syariah.

Saat ini Kresya melalui Kresya Autos bisa membantu Sahabat untuk memiliki mobil dengan skema cicilan syariah. Insyaallah tanpa bunga, tanpa denda, dan tanpa sita. Sahabat bisa mengunjungi halaman Kresya Autos bila membutuhkan informasi seputar kredit mobil syariah.